Iklan gemscool

Senin, 27 Desember 2010

Menpora Malaysia Sesalkan Soal Laser

Menpora Malaysia Sesalkan Soal Laser

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR - Menteri Pemuda dan Olahraga, Ahmad Shabery Cheek, mengatakan bahwa dia merasa kecewa dengan tindakan "tidak sportif" pendukung sepak bola Malaysia yang mengarahkan sinar laser ke wajah para pemain Indonesia pada pertandingan pertama final Piala AFF Suzuki 2010 di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Ahad (26/12), yang dimenangkan Malaysia 3-0.

"Saya kecewa. Saya tidak senang sama sekali, sungguh sikap yang sangat tidak sportif dari penggemar Malaysia yang melakukannya," ujar Ahmad. "Kami khawatir terjadi bentrokan antar suporter sehingga kami mengambil langkah pencegahan dengan memisahkan mereka. Tetapi, menggunakan sinar laser adalah hal yang sedikit baru bagi kami.''

Para penggemar bola Malaysia mengarahkan sinar laser ke mata pemain, terutama kiper timnas Indonesia, Markus Haris Maulana, sehingga memaksa pertandingan itu dihentikan setelah bermain selama 53 menit.
Para pemain Indonesia berjalan keluar lapangan sebagai aksi protes. Pihak tuan rumah pun memperingatkan para penggemar Malaysia itu bahwa pertandingan bisa dihentikan jika mereka masih terus melakukan penyorotan sinar laser, demikian menurut surat kabar The Star.

"Saya tidak senang sama sekali dengan insiden sinar laser ini. Sebenarnya, saya merasa malu di hadapan para tamu Indonesia saya," ujar Ahmad. Kemenangan Malaysia 3-0 di laga pertama babak final Piala AFF 2010 membuat mereka selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar